Kamis, 27 September 2012

Ingin Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat? Ini Caranya!

Hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala. Kondisi ini kadang membuat orang langsung meminum obat pereda sakit. Padahal, masih ada cara sehat dalam mengatasi rasa nyeri di kepala tanpa harus mengkonsumsi obat.


Ada baiknya Anda mengenali terlebih dulu sakit kepala yang timbul agar bisa mencegahnya. Sakit kepala bisa
diakibatkan anemia, tekanan darah rendah, kadar gula darah rendah, kurang minum, alergi hingga stres. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda bisa mengambil tindakan sebagai berikut:

1. Refleksi tangan
Metode ini cocok bagi Anda penderita migrain. Seperti apa caranya? Mudah saja, mulai dari satu sisi tangan,
dengan menggunakan tangan lain, lakukan tekanan lembut pada ujung-ujung jari. Lakukan pemijatan mulai dari ujung ibu jari lalu ke jari lainnya.

2. Padamkan lampu
Cahaya lampu juga berpengaruh ketika sakit kepala. Cahaya yang terlalu terang bisa membuat Anda tidak nyaman. Padamkanlah lampu kemudian baringkan badan di tempat tidur sambil pejamkan mata.

3. Kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata berkhasiat bagi penderita sakit kepala. Minum kopi bisa membantu mengatasi rasa sakit kepala dan membuat tubuh merasa lebih baik.

Semoga cara-cara diatas membantu Anda, bila rasa sakit tak tertahankan dan terjadi berulang, periksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

ads

Ditulis Oleh : Femality Hari: 08.43 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar